Rabu, 18 Mei 2016

Aku yang suka petualangan

Sedari kecil aku menyukai bermain di alam.
Masak-masak disawah bareng teman.
Mencari tutut disawah sampai baju kotor.
Mandi dikali sampai jumping dari ketinggian.
Bermain dikebun dan dihutan.
Naik pohon, gelantungan.
Tak ada rasa sakit saat kaki terluka atau tangan yang tergores kayu. Tak ada rasa takut saat bertemu ular atau bahkan dikejar-kejar anjing..
Masa kecil memang menyenangkan mungkin kalau sekarang bertemu anjing saja sudah kabur duluan..hehe
Menurutku itu hal yang membuat ku senang dan bebas hingga akhirnya kesukaan masa kecilku kembali lagi diusiaku yang beranjak seperempat abad ini.
Tetapi pada usia ini bukan hal semasa kecil yang aku lakukan. Seperti pada umumnya travelling, adventure, backpaking, hiking, climbing, snorkling menjadi kegiatan yang aku sukai.
Mungkin ini karena waktu luang yag ku punya sehingga liburan adalah hal yang harus ku pikirkan lebih matang dan karena uang yang ku punya serta teman-teman yang sama-sama menyukai petualangan.
Mungkin hobi itu berawal dari masa kecilku yang hobi bermain bahkan ketika sekolahpun aku lebih meyukai ektrakulikuler yang melibatkan alam seperti pramuka, pecinta alam.
Setiap ada kegiatan kamping, tafakur alam, outbond. Akutak perna ketinggalan untuk ikut serta sampai sekarang kegiatan itu tak perna membosankan.
Kini kegitan itu menjadi hobiku. Kadang week end aku isi dengan backpakeran bahkan kalau lebaran tidak ikut kekampung halaman orangtua aku akan berlibur ketempat temanku untuk explore daerahnya.
Saat hiking, ada rasa tersendiri ketika berada dipuncak gunung.
Saat snorkling, ada moment yang hanya bisa dirasakan oleh para snorkler.
Saat backpaking ada kondisi yang hanya bisa dirasakan oleh para backpaker..
Kedinginan, kelaparan, kulit terbakar sudah biasa. Tapi kau akan mendapatkan lebih luar biasa setelahnya.

Aku hanya seorang yang meyukai petualangan, bukan seorang yang sudah kemana-mana. Pengalamanpun masih secuil. Mudah-mudahan selalu bisa berpetualang ke semua tempat khususnya di indonesia.

Tidak ada komentar: