Sabtu, 25 Juni 2016

Lombok: sipulau dambaan

Gili pasir

"Maka nikmat tuhan yg manakah yg kau dustakan.."
Rasa-rasanya happy saat jiwa ini sampai dilombok. Salah satu pulau impian yg ingin saya kunjungi. Saya hanya mengenal lombok karena keindahan pantai dan gilinya serta sitinggi gunung rinjani. Dua tempat yang ingin saya kunjungi pantai atau gili dan rinjani.
Saat kesempatan untuk bisa hadir dilombok, sayapun sedemikian rapihnya merencanakan perjalanannya. Sebenarnya keinginan terbesar adalah nanjak ke rinjani tapi karena waktu liburannya hanya 5 hari itupun dari bali dan waktu yang dibutuhkan untuk nanjak itu 4-5hari jadilah gagal kerinjani. Oke fine! Pantai dan gili pun tidak kalah menyenangkan.
Hari pertama explore lombok selatan mulai dari pantai selong belanak, pantai seger, pantai mawun, tanjung ann, pantai kuta. Cerita yang ini sudah dikisahkan lengkap di #triplombok hari pertama
Langsung hari kedua aja ya.
Siap keliling laut

menuju salah satu gili

Jadi hari kedua itu saya explore lombok timur. Ya Allah beneran indah pemandangan pantai, bawah laut dan rinjani terlihat jelas saat kami berlayar menggunaka boat.

Gunung Rinjani yg diselimuti awan
Campur aduk waktu sampai pantai dilombok timur. Dari sini kami sewa boat ke gili kondo, gili pasir, gili bidara, tanaman mangrove.
Selfie di kawasan mangrove
Subhanallah.. asli indah..
Airnya jernih banget, pasirnya putih campur merah karena serpihan karang yang berwarna merah sehingga menjadikan pantai berwarna pink, pasirnya pun halus, sehalus sutra #eh bukan*kulitkali* sehalus bubuk merica maksudnya.
Dengan nafsu pengen snorkling dan bisa main air di tengah laut akhirnya kami putuskan snorkling. Padahal gak bisa renang dan belum perna snorklingan, yaudahlah kalau gak bisa main air doang gpp..hahaha

Snorklingan di Gili Kondo

 Keindahan bawah laut sungguh membuat kami ingin berlama-lama diair. Mengapung, tenggelam, pegang-pegang tepian boat udah kami kerjakan tapi tetap saja snorkling tidak bisa kami lakukan dengan baik. Dengan kerja ektras akhirnya bisa mengapung dan sedikit-demi sedikit bisa merasakan keindahan bawah laut, ditambah saat bertemu ikan kecil berwarna merah yang lewat dekat kaki saya. Dia terlampui gesit saat saya ingin memegangnya.. ahh, begitu menyenangkan mungkin moment itu yang membuat snorkler menyukai hobinya.
Bintang laut.. Balikin laginnkelaut ya
Lombok memang terkenal dengan keindahan pantai dan gilinya. Tak jarang traveler menghabiskan waktu untuk berlibur dan mengexplore keindahan lautnya. Masih banyak pantai di lombok yang belum terexplore atau masih perawan. Pantai di lombokpun masih sepi dan hening inilah kondisi yang membuat para wisatawan menyukai berkunjung ke lombok.
Akupun menyukainya dan ingin kembali kesana.

Tidak ada komentar: