Kamis, 14 Juli 2016

Tentang inginku diusia baru

Hari ini genap 25 tahun usia ku..
Dulu hari dimana bertambahnya umur adalah hari yg aku tunggu..
Kini, ketika harinya tiba ternyata aku lupa bahwa ini hari ku..
Menjelang hr ini tiba tidak ada yg spesial. Seharusnya aku bersedih karena lagi, aku dikecewakan oleh suatu harapan. Tapi pada hari ini aku merasa biasa..
Aku tak sedih.
Aku tak kecewa.
Yg terpikir dibenakku adalah akhir tahun ini, skripsiku harus selesai dan aku wisuda.
Aku pun berfikir untuk membuka usaha. Aku harus jadi pengusahan kreatif yang sukses. Membangun usaha tanpa embel-embel atas nama siapa, tergantung pada siapa.
Aku ingin berdiri sendiri.
Aku tak ingin menjadi karyawan yg terikat oleh sistem, seorang yg berkuasa, aturan ada hanya karena kepentingan dan ulah orang2 yg hanya ingin cari muka tanpa tahu bagaimana kondisi bawahannya. Yah, kelak waktunya resign lah pilihan.
Berikutnya aku ingin selalu berkelana, berpetualang, menjelajah, mendaki gunung. aku ingin berkeliling indonesia, bertemu dengan sosok2 hebat nan sederhana, bijaksana, penuh cerita hikmah. Bertemu dengan orang2 yg bisa memaknai hidup dan perjalanannya. Menjajaki tempat-tempat asri, sejuk, jauh dari keramaian. Yang terdengar hanyalah suara gemericik air, kicau burung, udara pedesaan yg menyejukkan, tiupan angin sepoi nan aduhan. Hijau yang menyegarkan, biru yang menyejukkan dan putih yang menenangkan. Sinar mentari yg menghangatkan. Ahh mungkin aku akan bahagia meski hanya tergambarkan lewat pikiran, hati dan ucapan.
Lalu impianku selanjutnya adalah bertemu dengan pangeran impianku, seseorang yg akan mengucap janji, mengambil tanggung jawab dihadapan waliku, seseorang yang akan kutemani berjuang dlm kehidupan ini..
Aku ingin kau menemaniku berkelana, mengajariku hikmah, menyemangatiku. Kelak jika kau dlm kesulitan aku ingin datang sebagai penawarmu. Mungkin tak bisa aku bantu kesulitanmu tapi tetap akan ku jaga dirimu agar kau tetap semangat kau tetap kuat untuk keluar dalam kesulitan.
Akan ku persiapkan menjadi ibu bagi anak-anakmu. Kan ku jaga diri ini, kan ku didik anak-anak kita dan kan ku layani dirimu wahai pangeranku. Doakan aku agar menjadi yang shalih.
Tapi wahai Tuhan. Aku pasrah atas kehendakMu, semoga keinginan ini bertemu dengan ketetapanmu. Beri aku kesabaran. Dan hindari aku dari prasangka buruk.
14072016

Tidak ada komentar: